INDIKATOR |
6 |
1. Dengan memperhatikan contoh norma, siswa mampu menentukannya ke dalam salah satu norma yang ada secara tepat. |
2. Dengan memperhatikan 3 pernyataan tentang HAM, siswa mampu menentukan upaya perlindungan HAM dengan benar. |
3. Dengan memperhatikan pernyataan tentang proklamasi, siswa mampu menentukan yang tidak termasuk maksud adanya kemerdekaan bagi suatu bangsa. 4. Siswa mampu mengidentifikasi kegiatan kenegaraan yang diatur oleh Konstitusi yang tidak tertulis |
5. Siswa mampu mengidentifikasi pengertian usaha pembelaan terhadap negara menurut UU nomor 3 tahun 2002. 6. Dengan memperhatikan pernyataan pentingnya usaha pembelaan terhadap negara, siswa mampu mengidentifikasi pernyataan yang termasuk alasan pentingnya usaha pembelaan terhadap negara 7. Siswa mampu mengidentifikasi fungsi negara dalam kaitannya dengan pembelaan negara 8. Siswa mampu menentukan konsep pertahanan keamanan sishankamrata dengan benar. 9. Siswa mampu menentukan kegiatan pramuka dan paskibra kedalam bentuk-bentuk upaya bela negara 10. Siswa mampu mengidentifikasi kegiatan TNI terkait dengan bentuk-bentuk upaya bela negara yang dilakukan oleh TNI 11. Siswa mampu menentukan istilah partisipasi warga bali sebagai upaya untuk menjaga dan melindungi keutuhan lingkungan dan keselamatan warga masyarakat dari segala bentuk ancaman |
12. Siswa mampu menentukan masa berlakunya Konstitusi Republik Indonesia dengan benar 13. Dengan memperhatikan tabel lembaga negara, siswa mampu menentukan secara tepat lembaga negara menurut UUD 1945 hasil amandemen. 14. Dengan memperhatikan pernyataan tentang penyimpangan terhadap UUD 1945, siswa mampu menentukan penyimpangan UUD 1945 pada masa orde lama 15. Siswa mampu menentukan salah satu dasar pemikiran yang melatarbelakangi dilakukannya perubahan UUD 1945 |
16. Siswa mampu mengidentifikasi cara-cara mengemukakan pendapat . |
17. Siswa mampu menentukan pengertian ideologi dengan benar 18. Dengan memperhatikan pernyataan yang membedakan antara ideologi liberalisme, sosialisme dan Pancasila. Siswa mampu menentukan ajaran ideologi Pancasila terkait hubungan negara dan agama secara tepat. |
19. Dengan memperhatikan tabel tata urutan perundang-undangan, peserta didik mampu mengidentifikasi tata urutan peraturan perundang-undangan menurut UU no. 12 tahun 2011 20. Dengan memperhatikan pernyataan asas pembentukan perundangan, peserta didik mampu Mengidentifikasi pernyataan yang termasuk asas-asas dalam pembentukan peraturan perundang-undangan |
21. Siswa mampu menentukan syarat-syarat suatu negara dan pemerintahan yang demokratis di bawah rule of law 22. Dengan memperhatikan pernyataan tentang nilai-nilai demokratis, siswa mampu mengidentifikasi yang termasuk nilai-nilai masyarakat yang demokratis. |
23. Setelah membaca kalimat tentang kedaulatan rakyat, Peserta didik mampu menentukan pasal tersebut yang tercantum dalam UUD 1945 ! 24. Setelah mengamati tabel tentang peran lembaga negara, peserta didik mampu mengidentifikasi secara tepat kolom pembagian kekuasaan dalam negara. |
25. Siswa mampu meneruskan kalimat dalam pasal 18 ayat 1 UUD 1945 tentang otonomi daerah secara benar 26. Siswa mampu mengidentifikasi beberapa pengertian tentang otonomi daerah secara tepat. 27. Dengan memperhatikan tabel perbedaan antara desa dan Kelurahan, siswa mampu mengidentifikasi letak perbedaan antara desa dan kelurahan secara benar 28. Siswa mampu menentukan tujuan otonomi daerah dengan benar. 29. Siswa mampu mengidentifikasi perkecualian otonomi luas secara tepat. 30. Siswa mampu mengidentifikasi sumber-sumber keuangan daerah dalam rangka otonomi daerah dengan benar 31. Siswa mampu menentukan prinsip-prinsip otonomi daerah dengan benar 32. Siswa mampu menentukan landasan hukum pelaksanaan otonomi daerah. dengan benar 33. Siswa mampu mengidentifikasi bentuk-bentuk partisipasi masyarakat dalam kebijakan publik dengan benar |
34. Siswa mampu menentukan definisi globalisasi dengan benar 35. Siswa mampu menentukan tujuan politik luar negeri Republik Indonesia dengan benar 36. Siswa mampu mengidentifikasi peristiwa-peristiwa sejarah dunia yang meningkatkan proses globalisasi dengan benar 37. Siswa mampu mengidentifikasi pentingnya globalisasi bagi bangsa Indonesia dengan benar 38. Siswa mampu menentukan dasar hukum pelaksanaan politik luar negeri RI dengan benar 39. Siswa mampu menentukan pengertian politik bebas aktif dengan benar 40. Siswa mampu mengidentifikasi contoh penyimpangan politik luar negeri Indonesia di masa orde lama dengan benar 41. Siswa dapat mengidentifikasi contoh peranan Indonesia dalam percaturan internasional dengan benar 42. Siswa mampu menentukan dampak globalisasi di bidang ekonomi dengan benar 43. Siswa mampu menentukan contoh sikap positif terhadap globalisasi dengan benar |
44. Siswa mampu menentukan pengertian potensi diri dengan benar 45. Siswa mampu mengidentifikasi pentingnya prestasi diri dengan benar 46. Siswa mampu mengidentifikasi ciri-ciri orang yang memiliki kreatifitas dengan benar 47. Siswa mampu mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi diri dengan benar 48. Siswa mampu menentukan potensi diri yang positif dengan benar 49. Siswa mampu menentukan hubungan antar potensi diri dengan prestasi diri dengan benar 50. Siswa mampu mengidentifikasi ciri-ciri manusia yang unggul dengan benar |
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 Response to "kisi-kisi soal ujian sekolah pkn smp 2014-2015"
Posting Komentar